Click for Jakarta Observatory, Indonesia Forecast

Sanity Keeper: Keeping sanity by exposing insanity [SanKee]

President Militer? Siapa Takut? - Tuesday, September 21, 2004

Tempo lalu, mahasiswa-mahasiswa yang katanya kaum intelijen itu (gue dulu juga pernah jadi mahasiswa, dua kali malah, bukannya sombong) menggelar demo menolak presiden berlatang militer. Dengan alasan yang absurd, mereka berkoar-koar di depan Mabes Polri, memaki-maki sana kemari.

Menurut gue, siapapun yang jadi presiden nggak akan ada masalah. Asalkan presiden itu jangan suka berpangku tangan aja. Gak bisa tuh seseorang disebut punya pengalaman padahal enggak ada hasilnya. Jadi, kalau ada kalimat "Dia sudah berpengalaman jadi presiden" kayaknya perlu dikoreksi, emang apa sih hasil kerjanya dia?

Dengan hasil voting yang lebih banyak kepada capres yang berlatar belakang militer, ini menunjukkan bahwa orang lebih menginginkan perubahan. Bosen sama yang ada sekarang.
Mengingat juga, bahwa di Indonesia banyak kaum perempuannya, gue rasa mereka juga sadar bahwa, biarpun presiden itu seorang wanita, enggak ngejamin kehidupan mereka makin aman koq. TKW pulang dalam keadaan hamil, disiksa, bahkan ada yang sampai mati, tapi presiden terlalu kosong untuk perduli dengan hal itu.

Walaupun gue enggak nyoblos salah satu calon presiden, tapi gue akan mendukung kalau presiden RI berikutnya berlatar belakang militer.

[ ] Posted at 3:20 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Sanity Keeper

Previous Post

My Blog Ring

Powered by Blogger