Click for Jakarta Observatory, Indonesia Forecast

Sanity Keeper: Keeping sanity by exposing insanity [SanKee]

Fiskal Mau Dihapus Koq Ditentang? - Friday, August 27, 2004

Bingung abis gue sama kambing-kambing goblok yang menduduki kursi mewah. Penghapusan fiskal menurut gue adalah terobosan yang luar biasa buat Indon. Kalau nggak salah fiskal yang jumlahnya sampai dengan 1jt itu dimulai tahun 1998. Pada saat itu terjadi migrasi besar-besaran akibat kerusuhan.

Nah, sekarang alasan diprotesnya penghapusan fiskal ini adalah "..
Fasilitas bebas fiskal akan makin memperbanyak jumlah tenaga kerja ilegal, khususnya tenaga kerja yang berada di luar negeri (TKI). Terlebih, dengan mudahnya mendapatkan paspor saat ini, maka fungsi pengawasan melalui pemberian bebas fiskal bagi TKI yang dilakukan oleh Depnakertrans tidak akan berfungsi.."

Loh, ya itu bukan masalah fiskal dungs. Makanya, sebagai badan pemerintahan yaa awasi warganya dengan ketat kalau enggak mau ada TKI ilegal. Lagian, bullshit banget sih perhatian dengan warga NKRI. Buktinya, banyak TKI di Malaysia, di Arab dan tempat-tempat lain, pemerintah doesn't give a damn tuch.

Well, gue rasa itu cuman alasan yang dibuat-buat ajah. Padahal, penghapusan fiskal itu bagus banget buat orang-orang pinter yang udah muak banget tinggal di Indon bobrok yang selalu dipimpin sama orang-orang tolol untuk memberikan sumbangsih tenaga dan pikirannya di negara lain di mana ketrampilan mereka lebih dihargai.

Untuk informasi, seorang staf IT di sini cuman dianggap tukang, gaji kecil pulak. Di luar negeri, seorang Programmer aja udah bisa jadi posisi yang prestigious walaupun gajinya 'cuma' USD2000.

[ ] Posted at 10:45 AM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Sanity Keeper

Previous Post

My Blog Ring

Powered by Blogger