Click for Jakarta Observatory, Indonesia Forecast

Sanity Keeper: Keeping sanity by exposing insanity [SanKee]

Malaysia, One True Sanity Keeper - Wednesday, May 26, 2004

Nah, ini dia nih. Negara Sanity Keeper yang beneran: Malaysia. Duuh, salut banget deh sama negara jiran kita ini. Walaupun tampak muka dan bahasa kita gak jauh beda. Kebudayaan, peradaban, dan integritas mereka jelas lebih maju.

Di harian TheStraitsTimes Interactive, ada sebuah headline yang berbunyi, "Media reports on Noritta's sex life upset Malaysians". Berita ini melaporkan tentang pembunuhan seorang marketing executive Noritta. Yeah, kita mungkin gak perlu kenal dia untuk fokus kita kali ini.

Masalahnya adalah dalam pemberitaan kasus Noritta, media massa Malaysia terlalu mem-blow up sisi seks si Noritta.
'We know the public needs to know. We know the press needs to tell. But to what extent should the public be knowledgeable about the current trial involving the death of Noritta Samsudin?'
Warga Malaysia resah dengan pemberitaan yang memberikan porsi kehidupan pribadi Norita yang terlalu besar terhadap seks.

Ini baru contoh pemberitaan. Gimana dengan acara2 TV di sana? Gw yakin, pasti lebih bersih lagi.
Di sini, di Indon, acara2 kayak "Jakarta Underground", atau sejenisnya menurut gw cuman menyeret orang yang gak tahu apa-apa tentang seks bebas jadi tahu tempat di mana ngedapetinnya.

Sanity Keeper says,
"Indon adalah negeri ajaib. Mayoritas muslim, tapi acara hiburan TV lebih banyak mengandung seks, gossip, dan acara yang tidak bermutu lainnya. Saya waras, dan saya menjaga kewarasan saya dengan hanya menonton Disney Channel".

Peace,
Sanity Keeper

[ ] Posted at 7:30 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Sanity Keeper

Previous Post

My Blog Ring

Powered by Blogger