Click for Jakarta Observatory, Indonesia Forecast

Sanity Keeper: Keeping sanity by exposing insanity [SanKee]

Polygamy di Sick Society - Tuesday, December 05, 2006

AA Gym dikabarkan menikahi seorang wanita lagi. Artinya, dia kini memiliki 2 istri. Itu satu, di berita lain, seorang anggota DPR melakukan perbuatan bejat dengan seorang wanita yang tidak dinikahinya secara resmi.

Reaksi orang-orang: mengecam pernikahan kedua AA Gym (baca: kyai, tokoh masyarakat), dan lupa akan berita si anggota DPR.

Faktanya: AA Gym melakukan perbuatan yang sah menurut hukum (dia bukan PNS) dan sah menurut agama yang dianutnya. Si anggota DPR, melakukan perbuatan amoral dan dosa menurut agama.

Pertanyaannya: kenapa orang mengecam poligami? Apa yang salah? Pendapat dari seorang laki-laki tentulah menjadi subyektif. Kebanyakan perempuan pasti menentangnya. Masalahnya, di negeri yang "katanya" monogami sendiri malah terjadi banyak perselingkuhan perzinahan dan sebagainya. Poligami menyediakan media di mana seorang pria boleh menikahi lebih dari satu perempuan. Tapi, pada saat yang bersamaan, setiap istri mendapat hak yang sama. Bedakan dengan perselingkuhan, pasti selingkuhan dapat yang lebih: mobil yang lebih bagus, rumah yang lebih besar dan mewah. Dengan poligami, semua dapat hak yang sama.

Melarang perselingkuhan? Bukannya sudah ada hukumnya dan juga dilarang agama? Kenapa hal yang sudah dibolehkan dan dihalalkan agama malah dikecam? Rasanya, kita ini hidup di lingkungan yang sakit: sick society

[ ] Posted at 5:36 PM

0 Comments:

Post a Comment

<< Home

Sanity Keeper

Previous Post

My Blog Ring

Powered by Blogger